Blog Berita Teknologi Gadget Terbaru dan Info Seputar Tips & Trik Gadget

Saturday, November 5, 2016

Bangga! Ini Dia Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Siapa disini yang sering main gadget? Apa sih yang biasa kamu lakukan dengan gadget kamu? Main game? Main sosial media? Atau chatting? Kalau chatting, apa asih aplikasi chat sering kamu pakai? LINE? WhatsApp? BBM? Atau Kakao Talk? Empat aplikasi tersebut adalah aplikasi chat dari luar negeri. Bagaimana dengan Indonesia sendiri? Indonesia juga mempunyai aplikasi chat, lho! Hayooo kamu tidak tahu kan? Makanya kamu harus instal aplikasi chat buatan Indonesia dibawah ini untuk menunjukan bahwa kamu cinta Indonesia dan sebagai bukti bahwa Indonesia juga sudah cukup maju di bidang teknologi!



1. Catfiz
Aplikasi chat buatan Indonesia ini diluncurkan pada tahun 2012. Catfiz yang mempunyai slogan “The Ultimate Android Messenger” ini ternyata cukup populer di dunia. Lebih dari 70 negara sudah menggunakanaplikasi buatan PT Dunia Catfish Kreatif Media yang berasal dari Surabaya. Beberapa negara yang paling aktif menggunakan Catfiz adalah India, Arab Saudi, Jordania, Venezuela, dan Kuwait. Untuk menambha teman cukup entry nomor ID seperti halnya PIN BBM. Catfiz bisa mengirim pesan, voice note, video note. Catifz juga mneyediakan fitur stiker dan tema. Pengguna bisa upload file sampai 50 MB dengan layanan cloud built-in. data tersebut akan disimpan di cloud sehingga kamu tidak perlu upload ulang jika ingin mengirim ke pengguna lain.

2. IMES (Indonesia Messenger)
Aplikasi chat yang namanya sangat Indonesia banget ini mempunyai slogan “karya anak bangsa”. IMES masih terbilang baru karena baru diluncurkan pada Februari 2015. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama ini mempunyai fitur unggulan yaitu dapat mentrasnfer data hingga 250 MB. IMES yang berbasis di Jakarta ini mampu menggabungkan berbagai macam fitur seperti kicauan dari Twitter ataupun percakapan dari berbagai sosial media lainnya.

3. Yogrt
Yogrt memiliki 3 fitur andalan yaitu Meet untuk menemukan teman baru, lalu Play yang merupakan mini game sosial sebagai langkah awal untuk berinteraksi, Chat untuk berinteraksi lebih lanjut. Yogrt adalah aplikasi chat buatan Indonesai yang unik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bangga! Ini Dia Aplikasi Chat Buatan Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.